Planet Sensian*

“Bro sepatu loe keren, beli dimana? Berapaan?”
“BELI DI TOKO BETONg, HARGANYA TIGA RIBU SEPASANG! KENAPAH?!”
“Ohh gak cuma keren aja, jadi pengen beli.. :) ”
“OOHH, IYAA INI SEPATU ORANG MISKIN SIHH!”
“Gak, maksud gue bukan gitu…. :(”


 “Indonesia adalah negara yang masyarakatnya terlalu sensitif sehingga apapun terlalu banyak menjadi masalah sehingga apapun berantem terlalu banyak kita berantem sehingga kita kehabisan waktu untuk bersatu melakukan sesuatu” – Pandji Pragiwaksono


Gue juga gak ngerti sama masyarakat kita hari ini, dikit-dikit marah, dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit minta kepastian #NahKaloIniPenting #TOLONGDICATATGIRLS. Hal-hal sepele bisa jadi besar trus hal-hal gede malah masyarakat kita malah selawww-selaaww aja tuh.
Hmm.. Tapi gue gak heran sih, lah wong pemimpin kita juga orangnya sensitif,  sangat gampang marah dengan hal2 yg gak penting (menurut gue), contohnya aja kemaren dia marah dan bahkan menyangkal sampe 2000% karena digosipin punya hubungan sama Bunda Putri, belom lagi dulu waktu mahasiswa Unjuk rasa trus bawa Kebo yg namanya “SiBuYa”, langsung dibikin konfrensi pers dan beliau marah sama mahasiswa. Kalo menurut gue Yaaaa Biarriinnn ajaa Pak Presideennnn.. Kenapa harus marah. Selaaawwww pakk. #pfft


“Eh broh, tapi kan dia pemimpin kita, simbol negara. Itu sama aja menghina negara menn..” 


Oke, Manusia emang punya batas kesabaran, tapiiiii yaaa Beliau itu kepala negara menn, gak usahlah nanggepin yg kek gitu, anggap aja kritik. Karena kalo seorang kepala negara menanggapi hal-hal kek gitu, itu hanya akan membuat itu besar atau membuat dia kecil. Besar karena seluruh media di indonesia pasti bakal jadiin itu berita utama dan kita tiap hari hanya baca berita tentang Kepala negara yg Sensitif. Ayoolaahh… Emangnya Bapak Presiden gak kerjaaaa?? Sampe ngurus hal kek gitu. Duuh…


“Kenapa orang Indonesia sensi? Karena orang Indonesia lebih sering menangkap apa yang diucap ketimbang apa yang dimaksud.” — Pandji Pragiwaksono 


Nah! Karena pemimpinnya sensi, kita masyarakatnya malah juga ikut-ikutan sensi. Kita jadi sensi dgn hal2 yg sepele, Misalkan di twitter ketika ketika lo gak follow temen kampus lo, beberapa dari mereka bakal sensi dan Dramaa abisss!
“Kok loe gak follow twitter gue sih? Gue udah follow twittermu loh!| ya kan kita udah temenen di facebook | Ohh jadi kita Cuma temenan di facebook doang!! Okeh! HOKEEHHH!!! GAK APA2!! | loe jangan marah dong… | GAK, GUE GAK MARAH!!! GAK!!  CUMA SEBEL AJA!! HIH.. | entar gue polbek deh..| GAK!! GAK USAH!! GUE MAU GANTI TWITTER! KALO MAU POLBEK DI AKUN @Azzka_ImOET AJA!! HIH.. | ……….”


Ayooolaahhh… tweet itu bukan buat loe!! SELAAWWW BROHHH!!
Belom lagi di dunia nyata, sekarang yg sensi bukan lagi cewek PMS mennn, semua orang pada sensi sekarang! Gue pernah jalan2 di Mall, ada mas-mas lagi lihat2 baju gitu, trus ibu2 disampingnya ngomong

“Mas, kok sejak mas masuk ke toko ini saya jadi gak mood buat beli baju ya, mas keluar aja deh! Muka mas JELEEK!! Hih.. “ | *si mas-nya langsung lari ke pojokan mall terus nangis sambil showeran*

Apa salahnya si Mas2 itu cobaaa!!!!  Padahal mukanya itu gak jelek2 amat, cuman Unikkk! Si ibu lagi!! Sensi amat jadi orang! #DuniaEmangKejamBagiMas-MasItu #Pfftt
Dan satu yg gue sering alamin kalo misalkan nih lagi rapat terus ada temen yg ngasih kritik, eh temen2 yang lain langsung marah dan gak terima, padahal kan maksudnya bukan gitu.

“Oke, inilah hasil kesepakatan kita pada rapat hari ini.. bla..bla..bla..bla..| eee.. maaf men, gue gak sepakat deh di poin bla..bla..  solanya gak matching sama gaya kita | ahh yg lain pada sepakat, kok loe permasalahin sih! | bukan gituu menn, gue gak suka aja, soalnya klub Bencong kita pasti gak bakal diterima di masyarakat kalo pake Dada palsu, gue tuh maunya kita operasi aja, biar kelihatan Asli gituu loh.. | Ahhh pemikiran loe sering beda sama kita, loe kayak nganggap ide2 kita tuh gak baik!! Kita gak bisa mikir!! GITU KANN!!! | Bukan getong cyiinnn, maksud eyke bukan getongg.. dengerin duluuu….:( | Udahh.. yuuu keluar aja dari grup akikah, cari aja Klub Bencong yg mau nampung yuuu. Hih.. *kemudian di Unfollow masal*

Seperti yang Bang @Pandji bilang diatas, orang Indonesia tuh lebih sering menangkap apa yang diucap ketimbang apa yang dimaksud. Kita kadang cepet banget marah dan sensi kalo pendapat kita di sanggah orang lain. Kita terlalu marah sehingga kita gak mengerti maksud dari sanggahan itu.
Okelah.. gue bisa dibilang yg Agak sensi dan cepet banget marah kalo ada yg menyanggah pendapat gue, tapi jujur gue belajar banyak dari Bang Pandji Pragiwaksono (@Pandji), gue baca buku-bukunya dan kemudian gue belajar untuk menghargai pendapat orang lain dan mengerti maksudnya. Sekarang gue mengajak para pembaca untuk gak usahlah terlalu sensi dengan hal2 yg kecil, entar besarnya kayak pak presiden loh… tua2 ngambekkan. Hih…

Ehh.. tapi kalo soal penyadapan Australia yg lagi heboh ini kyaknya kita pantas sensi untuk ini, berani2nya mereka nyadap telepon Pejabat Negara kita, dasarrr Australia Kepooo.. mau tau aja omongan Pribadi orang!! Hih.. kalo omongan pribadi Pak Presiden dan ibu ani kesebar gimana. Kan geliii gitu, lihat orang tua bermesraan di telpon, pasti mereka juga main permainan “siapa yg tutup telpon duluan” Hih..

Terlalu banyak kita mempermasalahkan hal2 yang kecil sehingga kita lupa permasahan besar negeri ini, terlalu banyak kita sensi, terlalu banyak kita marah, kalo kebanyakan marah nanti kena Darah Tinggi, kalo kena darah tinggi suatu saat kita bisa struk. Nah kalo udah kena struk gak bisa ngapa2in lagi deh, Mari coba hidup dengan Woleesssss… dan banyak membantu sekitar maka hidup kita akan tenang. #WuiihhGilaKerenBangettGuee B)
Kalo kamu orang yg sensian gak?? :)
Share: