Di situ ada SETAAAN!!!

#CatatGIRLS





"Jailangkung… Jailangkung… Disini ada pesta, pestanya kecil-kecilan… Datang tak dijemput, pulang tak diantar…"
Waktu SD gue ntuh sangat tertarik dengan cerita horor, kadang setiap pulang sekolah, gue dan broo-broo lainnya kagak langsung pulang daaaan main-main dulu di belakang sekolah daaaan (lagi) bercerita tentang pengalaman masing-masing berhubungan dengan hantu. Gue selalu menjadi pendengar yang baik karena belum pernah bertemu hantu atau punya pengalaman mistis, sebaliknya teman-teman gue punya banyak cerita mulai dari Pamannya yang memelihara tuyul, bapaknya yang selalu diikutin kuntilanak, sampai cerita kuburan yang tertukar (kayak sinetron ya.. =D ).
Kami akan bercerita selama 30 menit dan selalu… Oh selalu diakhiri dengan seorang teman  gue yang berteriak “APA ITU WOY YANG DIBALIK PINTU!! SETAAANNN!!” kemudian semuanya pun lari dan sudah bisa ditebak siapa yang larinya paling belakang. Orang yang paling pendek, kakinya kecil, dan langkahnya selebar anak ayam. Siapaa? *jawabSendiri

Di MTs gue kagak lagi bercerita tentang hantu tapi mulai menonton film yang bertema horor, yang paling hits pada zaman itu adalah serial "Disini Ada Elu *ehhh Maksud gue Di Dini Ada Setan *I'am Sorrie =D, yang biasa ditayangkan setiap senin malam. Salah satu episode yang paling saya ingat adalah Misteri Hantu Lemari, bercerita tentang seorang anak yang mati dalam lemari, jadi setiap ada orang yang menaruh bantal di dalam lemari, konon hantu anak itu bakal menampakkan diri. Karena saat itu gue cupu *aliasKereen, pendek *aliasTampan, penakut *belumAda dan korban tayangan televisi =D, saat tidur gue sering menghadap ke arah dinding, takutnya kalo gue tidur menghadap ke lemari, bantalnya bakal jalan sendiri dan masuk dalam lemari terus hantu anak kecil itu bakal muncul dan narik gue dalam lemari *huahuahua.
Iya waktu SMP gue cemen *aliasTampan banget.

Sebenarnya gue pernah punya pengalaman mistis saat kelas 5 SD, ada hubungannya dengan Jailangkung. Boleh percaya, boleh tidak paman dan temennya tetangga gue yang dari temennya temen itu *Looool, pernah menggunakan Jailangkung untuk mencari motornya yang hilang. Anehnya motornya ketemu loh. Gue saat itu ikut menyaksikan proses pemanggilan dan saat si jailangkung menjawab pertanyaan dengan menuliskannya pada selembar kertas.

Walaupun cemen *aliasTampan dan penakut *belumAdaLagi, gue gak percaya Jailangkung sih, taunya itu cuma bo’ongan doang. Ceritanya waktu kecil abis main petak umpet gitu lihat para remaja ngumpul-ngumpul di pos ronda, pas ditanya lagi ngapain katanya mereka mau main Jailangkung, karena penasaran diajaklah kita anak-anak kecil yang masih ngompol ini *kecualiGUEEEE untuk lihat mereka main Jailangkung. Mereka memulai ritual memanggil arwah beberapa kali namun gagal, percobaan ke 5 katanya keranjang buat jailangkungnya mulai berat dan mulai nulis kata-kata dengan tulisan kayak cakar ayam, awalnya kami percaya sampai akhirnya ada yang janggal 2 orang yang memegang jailangkungnya saling kode-kodean mata dan mencoba membuat kami percaya bahwa arwah benar-benar datang.

Sampai saat ini gue belum pernah melihat hantu secara langsung (Alhamdulillah), tapi bukannya gue kagak percaya dengan hal-hal gaib loh ya.. Gue percaya tapi tidak terlalu memikirkannya. Lagian sekarang gue tidak lagi menjadi penakut, kayaknya gak ada lagi film horor yang benar-benar membuat gue ketakutan. Saat ini gue hanya takut kalo petugas perpus nanyain buku yang pernah gue pinjem tapi belum gue balikin… Kalo petugasnya nanyain ntuh buku gimana. Percuma selama ini gue sembunyi-sembunyi  dari petugas perpus sia-sia dong. #Ehh ini ngomongin apasih…
Punya pengalaman mistis juga?
Share: