Aku hanya ingin menulis


Aku hanya ingin menulis tanpa tau apa yang ingin aku tuliskan. Aku hanya ingin menulis tanpa tau siapa yang akan menjadi subjek dari tulisanku. Aku hanya ingin menulis untuk meluapkan perasaan yang berkecamuk di hatiku. Perasaan yag bahkan samar-samar tak dapat jelas di deskripsikan.

Aku hanya ingin menulis untuk melegakan hatiku, membiarkan tangisku mengalir tanpa tau kenapa dan untuk apa aku menangis. Aku hanya ingin menulis agar aku dapat bercerita lewat tulisan. Menceritakan hal yang aku sendiri pun tidak tau apa yang harus aku ceritakan. Aku hanya ingin menulis.

Aku hanya ingin menulis agar kelabilanku ini perlahan menjadi stabil. Aku hanya ingin menulis meski takkan ada yang membaca tulisan-tulisanku ini nantinya. Aku hanya ingin menulis untuk berbagi dalam kesunyian dan diam. Aku hanya ingin menulis untuk menjemput senyum ketika aku membaca tulisanku ini kembali nantinya.

Aku hanya ingin menulis meski tulisanku tak akan sebagus tulisan seorang Kahlil Gibran. Aku hanya ingin menulis agar dunia tau ada seorang lelaki tidak tau diri yang terus mengikuti mimpinya meski entah kapan mimpinya akan berubah bentuk menjadi sebuah reality. Aku hanya ingin menulis agar pena dan kertas putih diciptakan tak menjadi sia-sia. Aku hanya ingin menulis agar kesepuluh jemariku tak hanya berfungsi untuk hal-hal yang terlalu biasa. Aku hanya ingin menulis.

Aku hanya ingin menulis meski terkadang pikiran sedang melayang-layang jauh tak bertujuan. Aku hanya ingin menulis meski hatiku pun sedang tidak karuan. Aku hanya ingin menulis agar setiap pandangan dan pendengaranku tak hanya tersimpan menjadi sebuah kebungkaman. Aku hanya ingin menulis meski tulisanku tak selamanya hal yang disukai oleh mereka yang membacanya. Aku hanya ingin menulis agar aku di kenal oleh dunia lewat sebuah karya tak hanya sebuah nama yang akan hilang bila telah terkubur di tanah. Aku hanya ingin menulis agar aku bisa bercerita pada dunia tentang semua yang terjadi dengan cara pandangku sendiri. Aku hanya ingin menulis.

Share: